Piala AFF 2020 Kena Tunda

Piala AFF 2020 Kena Tunda

Piala AFF 2020 Kena Tunda

Piala AFF 2020 Kena Tunda

Piala AFF 2020 kembali mengalami perubahan jadwal. AFF sepakat untuk menunda lagi turnamen ini ke akhir tahun ini, tepatnya mulai Desember tahun depan. Karena belum bisa AFF akan mengadakan sekarang.

Ini adalah perubahan jadwal Piala AFF yang kedua. Sebelumnya AFF juga sempat memindahkan jadwal ajang ini ke April hingga Mei. Sedianya, ajang dua tahunan ini akan digelar pada akhir tahun ini. Namun tak bisa terlaksana tepat waktu karena pandemi virus corona.

Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang terkait dengan ajang ini (Piala AFF). Karena itu, kami terus memantau perkembangan COVID-19, baik di kawasan ASEAN maupun di seluruh dunia,” kata Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth dalam rilis resmi.

Meskipun terdapat hasil yang menggembirakan dalam pengembangan vaksin, kami menyadari bahwa proses persetujuan vaksin, serta kepraktisan distribusi, dan implementasi program vaksin ke seluruh dunia.

Adapun penundaan kedua untuk Piala AFF 2020 ini terpaksa diambil karena khawatir akan ada benturan jadwal dengan event lain. Misalnya dengan sisa Kualifikasi Piala Dunia zona Asia yang akan diselenggarakan pada Maret.

Ketertundaan Dalam Piala AFF 2020 

Kebetulan, ada empat anggota AFF berada ke grup yang sama pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia. Mereka adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang tergabung ke Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA).

Rencananya Piala AFF akan digelar mulai Desember hingga Januari. Pemilihan jadwal ini menilai ideal agar turnamen tetap bisa digelar dengan format kandang-tandang dari babak grup hingga penyisihan.

Mengingat kerumitan jadwal penyelenggaraan acara, dan banyak pihak, serta organisasi yang terkena dampaknya. AFF percaya dalam mengambil pendekatan pragmatis ini dan membuat keputusan lebih awal yang akan memungkinkan para pemangku kepentingan dalam event.

Mengingat kerumitan jadwal penyelenggaraan acara, dan banyak pihak, serta organisasi yang terkena dampaknya, AFF percaya dalam mengambil pendekatan pragmatis ini dan membuat keputusan lebih awal yang akan memungkinkan para pemangku kepentingan dalam event.

Ini agar memiliki cukup waktu untuk mengatur ulang kegiatan mereka. Sehingga perencanaan akhir tahun dapat difokuskan ke Piala AFF yang merupakan ajang besar sepakbola di regional ini (ASEAN).

Comments are closed.